Jenis-jenis Carabiner

Jumat, 07 Maret 2014

Carabiner atau Biasa disebut Karbiner adalah Loop Logam yang yang didesain dalam berbagai bentuk, dan siap digunakan dengan cepat serta reversibel. Carabiner sering digunakan dalam berbagai kegiatan kepetualangan, seperti Mendaki mendaki, arboriculture, caving, berlayar, penyelamatan tali, selain itu juga digunakan dalam konstruksi, pekerjaan tali industri, dan membersihkan jendela. Carabiner ini terbuat dari dua bahan campuran keras, yakni baja dan aluminium. Carabiner cenderung digunakan dalam olahraga dengan berat lebih ringan daripada yang digunakan dalam aplikasi komersial dan penyelamatan tali.

Carabiner dibuat dalam beberapa bentuk Karakteristik, Seperti :
  1. Oval : Symmetric. Kebanyakan dasar dan utilitarian, juga yang paling mahal. Kurva reguler halus lembut pada peralatan dan memungkinkan reposisi mudah beban. Kerugian terbesar mereka adalah bahwa beban dibagi merata pada kedua tulang belakang yang solid yang kuat dan sumbu terjaga keamanannya lemah.
  2. D : Bentuk asimetris transfer mayoritas beban mereka ke tulang belakang, sumbu carabiner terkuat. Sedikit lebih mahal.
  3. Offset-D : Varian dari D dengan lebih asimetri, memungkinkan untuk membuka gerbang lebih luas. Masih lebih mahal.
  4. Pear / HMS : Specialized oversized offset-D yang digunakan dalam belaying . Paling mahal dan terberat carabiner.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 
 
Copyright © 2012 Holy Earth
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito